Rumah merupakan tempat menghabiskan waktu yang paling lama dalam hidup kita selama 1 hari. Untuk itu wajib bagi kita untuk menjaga kebersihan rumah. Berikut ini beberapa hal hebat yang sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membuat rumah Anda menjadi lebih higienis dan sehat, baik bagi Anda maupun keluarga.

1.Bersihkan rumah Anda dari debu: Debu di dalam rumah merupakan penyebab utama dari berbagai penyakit dan alergi. Bersihkan rumah Anda dari debu dengan membersihkannya secara teratur. Ganti seprai tempat tidur Anda sekali dalam sepekan dan kurangi debu dengan membersihkan secara teratur daripada menunggu sampai menumpuk. tapi sekarang ada cara mudah yaitu menggunakan Vacuum Cleaner. Nah buat yang menderita lergi, sekarang ada produk baru nih, anti allergy Raycop untuk menghilangkan bakteri-bakteri dan tungau di kasur, sofa, gorden, boneka maupun karpet anda. Produk ini bisa didapatkan di Supermarket amupun online shopping.

2.Tutup toilet saat menyiram toilet (flush): Biasakan selalu menutup dudukan toilet Anda sebelum menyiram. Partikel-partikel kecil dan cipratan air selalu keluar setiap kali Anda menyiram toilet dan mengandung bibit penyakit.

3. Ganti spons dapur sesering mungkin: Spons dapur merupakan penyebab nomor satu tumbuhnya bakteri di rumah. Ironisnya, Anda menggunakannya untuk membersihkan cucian Anda! Jangan taruh spons Anda bersama sabun pencuci piring. Selalu peras dan keringkan spons Anda, dan buanglah bila sudah robek.

4. Bersihkan remote televisi: Selalu bersihkan remote TV anda karena remote TV selalu kita pegang dan sentuh saat tangan kita kotor maupun bersih, ini memicu tumbuhnya bakteri di remote. Bersihkan remote TV dengan menggunakan kain yang telah dibasahi dengan alkohol secara teratur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s